ATJEH TIMES: Alfi Khairina Jamil, Dari SMAN Modal Bangsa Ke Watertown High School New York


Terpilih untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Amerika? Wow, pasti rasanya sangat luar biasa. Itu pula yang dirasakan oleh Alfi Khairina Jamil, siswa SMAN Modal Bangsa Aceh Besar ini.

Awalnya gadis kelahiran 17 Februari 1994 ini sempat bimbang setelah terpilih, selain karena persiapannya yang cukup banyak, Alfi juga sempat bingung bagaimana nantinya ia beradaptasi dengan lingkungan barunya di sana.

“Awalnya memang agak susah, karena kebudayaan mereka sangat berbeda dengan orang Indonesia, tetapi lama kelamaan justru jadi asik dan menikmati,” kata Alfi kepada The Atjeh Post, melalui sosial media, Selasa, 24 April 2012.

Saat ini Alfi tercatat sebagai siswa kelas 3  di Watertown High School, New York, USA,  setelah melewati program selama setahun penuh, Alfi akan kembali ke Indonesia pada bulan Juni mendatang. Di sana kegiatan utama Alfi adalah bersekolah, di sela-sela itu ia memanfaatkan waktunya untuk ikut klub olah raga dan mengikuti proyek di luar sekolah, dan mencari teman-teman baru tentunya.

"Programnya berakhir tanggal 26 Juni nanti, jadi masih sekitar dua bulan lagi Alfi di sini," katanya.

Selama di New York Alfi tinggal bersama keluarga Brianne Frizzell dan George Frizzell sebagai orang tua angkatnya. Ia sendiri yang menentukan siapa yang menjadi orang tua angkatnya, melalui berkas-berkas yang disediakan oleh panitia.

Putri dari Fuziati dan M. Jamil Yusuf ini terpilih setelah mengikuti seleksi yang dibuat oleh Bina Antarbudaya chapter Aceh, setelah lolos di tiga tahap ia mendapat pengumuman untuk mengikuti seleksi program YES, yaitu program yang dibiayai secara penuh oleh American Council.[]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengumuman Finalis Chapter Banda Aceh Asia Kakehashi Program YP 2022-2023

Pengumuman Finalis Chapter Banda Aceh KL YES Program YP 2022-2023

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I KL-YES YP 2022-2023 Bina Antarbudaya Chapter Banda Aceh